Rabu, 09 Juni 2010

Revisi 2 BAB 4

BAB IV
PENUTUP



4.1. Kesimpulan

Dari pembahasan yang dilakukan penulis pada bab-bab sebelumnya dapat diambil kesimpulan bahwa setiap masalah yang menjadi pembahasan seperti kejenuhan yang dirasakan oleh mahasiwa karena cara metode pembelajaran yang monoton dan juga mahasiswa dapat mengakses materi kapan pun dan juga di mana saja karena tidak harus datang ke kelas untuk belajar. Dengan belajar sendiri mahasiswa mau tidak mau harus belajar karena mereka di haruskan untuk mengunduh materi dan di bagian lain harus mengikuti sesi latihan soal dan juga kuis.

4.2. Saran

E-Learning ini dapat dikembangkan lagi yaitu dengan menggunakan beberapa fasilitas agar mahasiswa yang mengaksesnya tidak merasa bosan. Penambahan fasilitas dapat dimulai dengan menambahkan animasi atau gambar-gambar yang lebih menarik, video, dan juga penambahan suara yang lebih beragam, sehingga e-learning ini menjadi lebih interaktif, lengkap, menarik dan mudah untuk digunakan oleh user. Untuk proses evaluasi pembelajaran tidak hanya digunakan soal pilihan ganda, tetapi kedepannya dalam proses evaluasinya dapat berupa tipe soal essai.


Sebaiknya kedepannya E-learning PTSI A ini juga dapat dikembangkan dan dipakai oleh user secara khusus, seperti digunakan didalam perkuliahan mata kuliah Pengantar Teknologi Sistem Informasi A. Dikarenakan E-Learning ini difokuskan kepada semua user secara bebas tanpa ada unsur lembaga seperti Universitas didalamnya. Oleh karena itu, didalam pemakaiannya ini user dapat login dengan emailnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar